Friday, March 19, 2010

butuh liburan

saya mulai bosan dengan kuliah!

penyakit itu yang selalu datang ketika saya sedang semangat-semangatnya ingin mendapatkan cumlaude saya. ngarep.com. jika sudah malas seperti ini, saya biasanya menyempatkan membolos kuliah seminggu atau dua minggu sekali. itupun juga memilih dosen yang tidak saya gemari. biasanya bolos saya itu saya gunakan untuk menonton film, membaca buku ataupun tidur. hehe.
karena kepenatan itulah akhirnya saya dan teman kos. sabrina friendster. memutuskan untuk pergi mengunjungi museum ulen sentalu. saya tidak ingat kapan kali terakhir saya ke museum. tapi menurut saya museum ini cukup bagus. pas kami tiba di kaliurang, dengan tiba-tiba hujan turun. akhirnya kami memutuskan memakai mantel kelelawar dengan argumen kami tidak mengetahui letak museum tersebut. iya kalo deket, kalo jauh bisa-bisa kita mandi di jalan toh. setelah tanya sana-sini, kesasar dan kedinginan. akhirnya ketemu juga.

letaknya masuk ke dalam jalan kecil dan tidak ada petunjuk arah (padahal termasuk jaringan museum internasional lohh). setelah tiba, ternyata ada 3 bule yang sedang menunggu untuk masuk. setelah menunggu beberapa saat (penjaga tiket & pemandunya) akhirnya kami masuk ke dalam sepayung berdua. kami masuk bersama seorang pemandu wanita yang akan memandu kami kira-kira 50menit ke depan (waktu tournya tertulis segitu).

pertama kami masuk ke dalam gua bawah tanah (tapi modern, bersih dan hangat) berisi gamelan, lukisan maupun foto-foto Raja dan kerabat beliau.  setelah itu ke ruang berisi peninggalan putri-putri raja. beserta kisah-kisahnya. ada yang keukeuh mau di monogami hingga menolak berbagai macam pejabat, raja dan petinggi-petinggi lainnya. ada yang menikah karena dijodohkan, sehingga banyak orang yang harus menghibur. di sini banyak surat-surat yang ditulis bahasa belanda. orang jaman dulu keren-keren ya. hehe. dan bagian ternikmatnya adalah kami diberi minum gratis. uyeeee. minuman yang rasanya kayak kacang iji dan jahe ini konon bagus untuk kesehatan.

pulangnya kamipun makan sate kelinci. yang rasanya aneh. tapi tetep nikmat karena kami sangat amat kelaparan.

kawan-kawan, kapan kita kemana?? :)

saya ingin sekali mengunjungi teman lama di Madura. semoga bisa kesana secepatnya. *wish wish

No comments:

Post a Comment