Wednesday, September 29, 2010

Spacebox? Apa Itu?

Saya sedang melototin layar komputer di Student Internet Center, dengan beberapa teman yang berbeda meja, membuka-buka beberapa blog dan mencari-cari gambar-gambar yang menarik. Sampai pada akhirnya saya menemukan gambar yang belum pernah saya temui sebelumnya, entah saya yang ndeso atau katrok, tapi ini baru dan unik bagi saya. Bangunan kotak-kotak, minimalis, dan saya ternganga kagum. SPACEBOX.


Spacebox adalah studio tempat tinggal praktis, yang untuk membangunnya diperlukan derek dan unit "kotak-kotak" yang kemudian disusun. Di dalam space box ini dilengkapi dengan dapur dan kamar mandi juga lho. Ada jendela besar di satu ujung dan pintu masuk di sisi lain. Unit ini dilengkapi dengan boiler, ventilasi mekanis dan pemanas listrik. Satuan Spacebox terbuat dari komposit bermutu tinggi berat yang sama ringan bahwa digunakan dalam industri pembangunan kapal dan pesawat. Keterangannya saya ambil dari sini. Hehe.

Se-yang-saya-baca, Spacebox ini biasanya dihuni sama mahasiswa-mahasiswa di negara-negara maju kayak Londo gitu. Mungkin harganya murah kali ya? kayak kost-kostan di sini. Hoho. I don't know, just sotoy. Look at the picture. Tuh kan, ruangannya juga udah kayak kamar kost saya (kalau udah direnovasi abis-abisan).


No comments:

Post a Comment