Tuesday, May 4, 2010

saving money


sampai segede ini, dengan jujur saya katakan bahwa saya tidak punya tabungan sama sekali. ironis memang, tapi itulah kenyataannya. punya rekening, tapi gak dipake buat nabung, cuman buat transfer doang.

mungkin hal tersebut kebiasaan buruk dari kecil. jadinya ya terbawa sampai sekarang. sudah sejak lama saya jadi anak kos, sejak smp tepatnya, tapi saya tidak pernah punya tabungan. kalo diberi uang saku untuk seminggu ya semuanya habis dalam waktu seminggu (atau kadang-kadang kurang dari seminggu), sebulan pun juga begitu.

tapi masalah datang ketika saya sudah kuliah, saya yang jauh dari orangtua pun harus kelabakan ketika dompet menipis tapi tanggal masih berada di tengah-tengah. inilah saatnya saya mengencangkan ikat pinggang. yak, berhemat!. segala cara dilakukan, mulai dari puasa makan sampai puasa mata.

bahkan terkadang sayapun harus pinjem ke temen dulu kalo udah awal bulan tapi kiriman belum nyampe (benar-benar menyedihkan sekali). padahal saya juga kerja lho (--'), tapi kok tetep nggak ada duit ya.. (hehe. memang dasarnya boros!). jadi disini saya juga mau mengucapkan terima ksaih kepada teman-teman yang suka saya repotin. hehe. baik temen kos, temen kuliah dan aa' burjo (ya enggaklah).

baiklah, saya akan membuat janji kepada diri saya sendiri bahwa mulai sekarang saya akan menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, nggak boros, dan akan mulai menabung! malu tauk kalo pengin apa-apa selalu minta orangtua. sekali-sekali pengin mandiri juga dooonggg!!! pasti bisa!

bismillah...

nb : ingatkan saya ya kalo saya boros! :)

2 comments:

  1. kalo nabung entar miskin lhoo. coba maen kesini,
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3590234

    ReplyDelete
  2. trus penjelasannya apa mas???
    krik krik krik..
    padahal dah baca panjang-panjang..

    ReplyDelete