Tuesday, April 27, 2010

Si pembuat kepanikan.

Pernah gak kalian ngerasain saat-saat menjelang ujian malah ngerasa temen-temen (orang-orang di deket kita dlm arti sebenarnya) membuat kita jadi panik dan gugup?? Yap! Saya seringkali merasakan hal tersebut. Lalu apa penyebabnya??

Berdasarkan pengalaman yg terjadi pada saya, saya akan panik pas saya merasa belum menguasai dengan matang materi yg akan diujikan. Apalagi ditambah ada temen yg dateng-dateng menanyakan materi-materi tingkat atas yg di awang-awang pun saya belum tentu bs membayangkan. (apa sebenernya saya yang bodo?)

seperti beberapa saat yang lalu ketika menjelang ujian Pengantar Statistik Matematik 1. Saya dan temen-temen saya (yg kapasitas otaknya rata-rata) sedang belajar bersama, lalu tiba-tiba datanglah 2 orang teman (yg mungkin kapasitas otaknya satu tingkat di atas kami) yg satu langsung meng-skakmat kita dengan pertanyaan chebyshev's inequality sedangkan yg satunya lg yg ngomongin dosennya yg 'killer' dalam menilai. JLEBB.. (mlongo).

So, moral of the story adalah kalo mau ujian datengnya nelat aja. Jadi gak bakal ada yg nanya ini itu. Hahahah. Bukan ding. Yg bener persiapkan diri dengan sebaik mgkin. Dengan begitu kita gak akan terpengaruh pas si A tanya X atau si B ngasih tau Y. Karena hal tsb udah nempel di otak kita. Pede aja!

No comments:

Post a Comment